Wednesday, January 14, 2009

Oh My Shuttle Cock...

Yang namanya olahraga badminton atau bulu tangkis ini pasti uda gag pada asing lagi kan? Terutama gara2 tahun kemaren ada Thomas ma Uber Cup 2008, demam badminton kembali menyebarkan virus-virusnya. Termasuk aku juga kena. Udah lama gag maen badminton, trus bgtu ada event itu jadi maen lagi. hehehe.

Emang nih olahraga bagus banget prestasinya di tingkat internasional, tepatnya dapet menyumbangkan medali emas di Olimpiade Beijing lalu. Sayang pemain favorit badmintonku kemaren gag ikut Olimpiade Beijing, itu lhoh Greysia Polii. Pemain ganda putri Indonesia.

Nah aku juga iseng2 maen bersama ma adekku kemaren tanggal 4 Januari lalu. Lebih terpatnya aku “memaksa” maen badminton dengan adekku, tentu saja tempatnya di depan rumahku. Mungkin klo ada MURI bisa masuk tuh rekor maen badminton tanpa net dan garis lapangan (baca: maen asal-asalan) hehehe. Waktu itu sore-sore aku maennya, beberapa saat sewaktu pertandingan terseru dan termutakhir tahun ini (masa seh?) sedang berlansung, tiba-tiba shuttle cock-nya mendarat dengan mulusnya tepat di atas genteng tetangga depan rumahku. Lumayan tinggi seh, tapi akhirnya dengan tongkat bekas peninggalanku waktu pramuka SMP, berhasil di ambil denagn disertai aksi manjat pager juga.

“Awas kalau mukul shuttle cock-nya ke atas genteng lagi!” ancam aku ke adekku
“Ya…” serunya patuh.

Karena terlalu seru dan sangat menguras tenaga dalam menjalani pertandingan kali ini, tiba-tiba adekku ngomong gini


“Ayo udahan, mau internet nih” kata adekku
“Bentar lagi…” jawabku singkat

Akhirnya pertadingan antar dua calon juara tinju kembali dimulai (lhoh… kok tinju?), baru beberapa saat maen, kali ini shuttle cock kembali nyasar ke halaman tetangga samping rumahku. Setelah melihat-lihat, ternyata rumah itu kosong karena baru ditinggal ke Gereja. MyEm0.Com

“Nah… Udahan yah maennya” kata adekku dengan hati pasti gembira sekali
Karena aku belum puas maen langsung ku jawab “Bentar lagi aja. Tunggu mau ambil shuttle cock lagi”

Langsung deh aku masuk ke rumah dan melihat, ternyata shuttle cock-nya bagus2, jadi gag tega mau di pake. Jadi dengan sifat penuh penghematan (baca:pelit), akhirnya aku mengambil yang paling jelek. MyEm0.Com.

Pertandingan kembali dilanjutkan, dan lagi2 adekku mengeluh
“Ayo udahan. udah capek nih!” kata adekku sambil mengeluh
“Udah… 1 kali lagi yah, tapi yang serius” balasku

Entah ada apa dengan perkataan terakhirku itu dan apa salahnya sambil menyelam minum air (gag nyambung), kata-kata terakhirku itu benar-benar terjadi. Karena waktu aku serve shuttle cock itu dengan gaya ala Barack Obama yang sambil menyelam minum air tadi (apaan seh?), shuttle cock itu kembali masuk ke rumah yang sama, yaitu rumah tetangga sebelah rumahku lagi. MyEm0.Com. Artinya sudah ada total 2 shuttle cock yang masuk ke halaman rumah tetanggaku, langsung deh aku menyetujui usul adekku

“Udahan yuk…” sambil masuk ke rumah karena takut kehilangan shuttle cock lagi…

***
Sebenernya juga ada pengalaman laen mengenai tersangkutnya shuttle cock, pernah suatu kali entah karena minum apa, berhubung aku dan adekku maennya di depan rumah yang ada kabel telfonnya, dan kebetulan saat itu shuttle cock ku pukul degan pukulan “lob” sehingga tinggi sekali dan anehnya, tidak sampai ke tanah lagi. Mengapa? Karena begitu aku lihat ke atas, shuttle cock itu sudah “beristirahat” tepat di antara kabel telfon milik Telkom di deket rumahuku. MyEm0.Com Ini gambarnya:




Setelah berpikir karena tentu saja tongkat tidak sampai ke atas, akhirnya aku menggunakan penerapan rumus fisika yang dipelajari di sekolah (sok jenius, padahal biasanya remidi trus. hehehe) yaitu gerak jatuh bebas. Jadi dengan berjuang keras melempar MyEm0.Com. Eh… berhasil juga lhoh…

Kesimpulan dari saya: Jangan maen badminton di pinggir jalan depan rumah karena shuttle cock bisa menyangkut kapan saja dan di mana saja. Waspadalah… Waspadalah… Apalagi maennya di tengah jalan raya yang banyak mobilnya, pokoknya jangan deh…

dashite

3 comments:

Commentnya...

Template by:
Free Blog Templates