Monday, January 26, 2009

Gladi Rohani (Part 2)

Hari kedua aku bangun jam 6 lewat dan langsung mandi karena jam setengah 7 harus doa pagi. Air mandi saat itu benar-benar dingin sekali sehingga tantu saja aku menggigil MyEm0.Com . Di ruang doa, tidak penuh seperti biasa karena banyak yang belum bisa bangun pagi (baca:kesiangan). Setelah itu kegiatannya kembali diikuti oleh banyak orang, yaitu makan pagi. Setelah itu nonton film “Novel Tanpa Huruf R”, ada yang uda pernah nonton? Lalu kami dibagi menjadi kelompok-kelompok yang beranggotakan 8 orang. Entah kenapa anggota kelompokku kebanyakan “unik2” maksudnya kebanyakan mereka mempunyai ide gila. Terbukti ketika di dalam kelompok disuruh membahas tentang film tersebut dan disuruh presentasi. Awalnya karena sudah selesai membahas film yang ditulis di atas kertas mika, aku mempunyai usul




“Gimana kalau bagian yang kosong digambari?” usulku

“Iya bener, digambar cewek yang ditali di tempat tidur” usul temanku yang laen


Setelah gambarnya jadi, muncul lagi ide2 gila, yaitu: ada logo Slank di tempat tidur, tampang ceweknya jadi rocker, ada sayap, ada tanduk setan dan lingkaran malaikat, tembok retak2, pakai kaos dan rok sobek2, dll. Pokoknya jadi aneh lah gambarnya. Sayang itu dikumpul jadi gag bisa aku upload ke sini. Waktu presentasi tidak kalah gila-nya, ada beberapa pertanyaan yang dijawab secara unik dan satu2nya oleh kelompokku. Yaitu:

 

1> Mengapa film tersebut diberi judul “Novel Tnapa Huruf R”?

2> Apa ketakutan dari tokoh utama itu?

 

Dan kelompok kami menjawab:

1> Karena tokoh cewek dari film tersebut adalah Air Sunyi, dan kalau tanpa huruf “R” menjadi Ai Sunyi, yang dalam bahasa mandarin ai berarti cinta, sehingga Ai Sunyi berarti cinta yang sepi yang dirasakan oleh tokoh utama. (yang laen pada jawab karena tokoh utama kehilangan jarinya dan tidak bisa mengetik huruf “R” sehingga judulnya seperi itu)

2> Takut akan masa lalu dan takut kehilangan jarinya yang laen (ceritanya si tokoh utama digigit jarinya di salah satu adegan sampai putus dan itu yang kelompok kami bahas, bukan trauma masa lalunya)

 

Benar2 gila,… mungkin yang uda pernah nonton film tersebut baru memahami tulisan di atas…

 

Sampai juga akhirnya malamnya acara makan malam, ini ada kejadian unik, yaitu ketika makan malam ada buah pisang, dan aku menemukan pisang “dempet”, yaitu dua buah pisang yang jadi satu. Ini gambarnya:


Dan setelah dimakan, kulitnya seperti ini:

 

 Unik iiiaaahhh...

 

Malemnya seperti biasa doa malam, tapi karena malam ini doa malam menurut cara Kristen, entah kenapa aku merasakan ada yang beda. Begitu juga dengan teman-temanku, ada yang merasa bersalah, yang merasa bedosa sekali, dll. Aku juga seperti teman-temanku itu dan itu sangatlah terasa sekali.

 

Dan selanjutnya adalah tidur, kali ini aku jam 11 sudah tidur tapi entah ada apa jam 2 aku bangun lagi. Saat itu 4 orang temanku belum bisa tidur dan mulai bercerita hantu. Karena aku gag mau ikut mendengarkan, aku tidur2an, tapi aku gag bisa tidur. Huaa… jadi terpaksa deh mengarkan mereka cerita, tiba2 topik bergeser jadi gosip. Setelah gosip salah satu temanku mneyetel mp3 dan sempurna sekali semuanya sudah tidur jam setengah 3. Dan aku sendirian masih gag bisa tidur karena mp3 yang lumayan keras itu, dan jam 3 akhirnya aku bisa tidur.

2 be continued

dashite

0 comments:

Post a Comment

Commentnya...

Template by:
Free Blog Templates