Tuesday, January 20, 2009

Ketika Phone Book di Sim Card Hilang...

Judul di atas benar-benar aku alami sendiri, tepatnya kemaren Sabtu. Semua itu gara2 sifatku yang (belum) pintar [baca: bodoh]. Jadi ceritanya beberapa bulan yang lalu HP-ku di master reset, jadi semua data yang ada di phone memory ilang smua termasuk phone book di phone memory. Nah hari sabtu kemaren aku minta nomor HP dan dikirim oleh temanku, tapi masuknya di phone memory. karena baru saja di Master reset, jadi isi dari phone book di phone memory-ku hanya 1 nomor itu. Aku bermaksud untuk mencopy nomor itu ke sim card, karena memang selama ini phone book-ku ada di sim contact yang terakhir kali aku cek sebanyak 240-an nomor. Padahal biasanya aku pilihnya "copy a number", tapi entah kenapa aku kemaren sabtu milihnya menu "copy all number".

Karena saat itu aku cepet2, dan langsung aja aku pencet OK tanpa memperhatikan tulisan yang muncul.



Setelah beberapa saat nunggu loading yang agak lama dari biasanya (firasatku uda mulai gag enak saat itu), akhirnya selesai juga. La
lu aku mulai melanjutkan mengetik tugas, beberapa waktu kemudian saat aku mau ngirim sms, aku mulai menemukan kecurigaan kok banyak bgt unsaved number waktu aku pilih sent, tapi aku cuek aja.

Dan akhirnya setelah setengah jam dan aku mau ngirim sms lagi, aku liat phone book-ku kok cuma 1 nomor yang ke save, aku berpikir ini pasti phone book di phone memory yang dari awal dah 1 nomor, tapi begitu aku cek, ternyata itu dah bener sim contact, antara percaya dan gag percaya aku ganti ke phone book di phone memory, tapi kok sama aja yah? aku cek di memory status phone book di situ tertulis:

phone memory 350(1)
sim card 250 (1)

yang artinya... sim card-ku dan phone memory-ku phone book-nya sama2 berisi cuma 1 nomor. MyEm0.Com Berarti dapat ditarik kesimpulan bahwa phone book di phone memory-ku me-replace phone book di sim card-ku yang jika dengan kata-kata yang lebih mudah lagi, phone book di sim card-ku ILANG... wew...

Akhirnya setelah googling dan mencari jalan keluarnya, akhirnya aku menemukan suatu cara yang mampu menyelesaikan masalahku... Jeng... Jeng... Jeng... Jeng...
Yaitu software yang mampu mengembalikan phone book di sim card. Aku uda download software itu, tapi...
Masalah baru muncul mengahdangku, gimana caranya baca sim card di komputer? MyEm0.ComGubrak, sama aja gag menyelesaikan masalah nih...

Keesokan harinya aku ke toko tempat service HP dan bertanya di sana
"Mbak, kalau phone book di sim card kehapus bisa dibaliki gag?" tanyaku dgn wajah polos
"lhoh, ya gag bisa mas. Gimana seh?" katanya sambil ketawa seakan-akan mendengar pertanyaan paling aneh dari orang yang pernah dia temui sebelumnya
"Ow ya sudah" kataku pasrah...

Percaya atau tidak, pembicaraan itu tidak sampai 2 menit itu begitu aku keluar dan naik motor kembali, langsung suruh bayar parkir. Lhoh, padahal jelas-jelas aku cuma turun gag nyampe 2 menit disuruh bayar parkir. Untung aku masih baek dan membayar Rp500,00, hehehe.

Karena tidak percaya dengan tidak bisa kembalinya phone book-ku aku ke tempat service HP di Amplas (Plaza Ambarukmo) yang pernah membetulkan HP-ku yang dulu rusak dan jawabannya sama aja
"wah... gag bisa mas..."
Ya sudah aku nyerah dan maen PUMP deh akhirnya.

Keesokan harinya dio sekolah aku mempunyai tekad baru dengan semangat membara, aku bertekat untuk mencari ulang nomor2 teman2ku di sekolah yang ilang, dan hari itu berhasil didapatkan sekitar 40-an nomor HP. Huff..

Karena aku masih penasaran, aku coba pilih menu "Copy all number" dan aku baca tulisan peringatannya kira2 bunyinya seperti ini "This action will replace your sim contact...". Pantesan aja sim contact-ku ilang...

MyEm0.Com

Oh iya, beberapa hari ke depan aku mau ada retret jadi mungkin gag bisa OL... Tunggu yah liputan retretku kapan2 klo gag males posting... ^^"

dashite

4 comments:

  1. wah kalo phonebook ilang bisa berabe, saya pernah karena kehilangan hp jadinya simcardnya ikutan ngilang...wuih..sedih banget...

    ReplyDelete
  2. wah... lbh parah tuh... yg ilang 1 paket, HP+sim card... pasti lbh sedih tuh

    ReplyDelete
  3. akhirnya bisa komen juga..

    tabah ya..
    semoga kontaknya cepet terkumpul kembali deh..
    (amin..)

    ReplyDelete
  4. setau aku klo baca simcard bisa pake simcard reader ..

    ReplyDelete

Commentnya...

Template by:
Free Blog Templates