Wednesday, December 10, 2008

Perpustakaan...

Duh... salah apa aku ma yang namanya perpustakaan di sekolahku.Padahal aku gag pernah gag ngembaliin buku, trus gag pernah buat masalah ma buku-buku di perpustakaan (iy lah...), tapi aku dapet sial ni ma yang namanya perpustakaan... T_T

Gini2 ceritanya...

***


Hari itu hari setelah ulangan mid semester yang jujur bikin aku nyesel banget. Karena aku kebalik jawab soalnya... Hiks2x... Berhubung saat itu aku juga dapet tugas suruh bikin makalah, jadi aku memutuskan untuk mencari buku di perpustakaan sekolahku sebagai bahan refenrensi. Setelah nyampe di sana ternyata komputer yang buat nyari buku itu lagi dipake, ya uda aku nunggu aja. Beberapa menit kemudian (10 menitan lah...) akhirnya aku dapet jatah buat nyari di komputer, tapi entah kenapa tampilannya agak aneh komputernya itu ya uda aku coba aja. Eh... tiba2 komputernya kembali ke sistem DOS yang memang digunakan di komputer sekolahku. Jadi harus ngetik kode2 gag jelas untuk ngembaliin ke program semula. Gawatnya aku gag taw caranya, ya uda aku tanya petugasnya dan ternyata dia juga gag taw gara2 biasanya yang taw itu petugas satunya. Akhirnya karena mau gag mau harus nyari buku ya uda aku otak atik sendiri, akhirnya berkat aksi nekatku untuk mencet2 yang gag jelas eh tiba2 berhasil kembali seperti semula. Masalah pertama selesai... Hore...


Ternyata masalahnya tidak berhenti sampai situ,

begitu nemu bukunya trus aku mau minjem tapi aku blun punya kartu perpustakaan yang berarti gag bisa minjem (aarrrgghh....). Ya uda aku buat dulu kartunya, aku nulis nama, kelas, alamat, dll seperti waktu aku kelas X, ma kelas XI dulu, trus dibikinin ma petugas perpus. Tapi tiba2 yang jaga perpustakaan ngomong:

"Lhoh mau nulis apa? Di sini langsung nulisnya, tapi diketik" Sambil nyerahin kartu perpus yang kosong.


"Ow... Trus ngetiknya di mana, di situ ya? Kataku sambil nunjuk mesin ketik di perpustakaan.


"Iya... tapi sekarang sudah rusak, kamu cari mesin ketik yang lain aja di luar. harus diketik kalau gag, gag minjem buku" Katanya lagi.


Langsung aku terdiam beberapa detik... Dan Aarrrggghhh aku gag jadi minjem buku. Ya uda kali ini aku pulang. Smapai di rumah aku ngetik dendiri pake program komputer yang paling sering digunakan... MS Word... Ngetik sini dan ngetik sana... dan akhirnya selesai, meskipun gag rapi juga seh...



Besoknya dengan langkah yang pasti...


aku kembali ke perpustakaan dengan maksud meminjam buku dengan kartu perpus bikinan aku sendiri. Dan setelah aku kembali dan mencari buku dan bukunya tidak ketemu... T_T Yang lebih parah lagi waktu aku nunjukin kartuku dan kelasku dilihat dan tiba2 aku ditanya


"Lhoh kamu kelas berapa?" tanya petugas perpus.


"XII A 2" jawabku.


"Kok kartunya yang ini? Harusnya kan yang ini" Sambil nunjukin kartu perpus yang memang warnanya lebih tua.



"Jadi ini salah" tanyaku.


"iya..." Jawabnya singkat.


Wuah... langsung drop semangatku begitu denger itu...


Kenapa juga gag dari kemaren ngomong kalau karunya yang itu... Huh



Tapi lagi2 aku masih sabar dan aku pulang dengan langkah yang penuh penyesalan... T_T


Kalau gini sapa yang salah ya? Gag taw lah... Mau buat kartu perpus dulu nih...



1 comment:

Commentnya...

Template by:
Free Blog Templates