Monday, May 4, 2009

kisiun??

mendengar judul "kisiun??" di atas apa yang terlintas di pikiran anda? Pertama kali aku melihat nama itu tadi pagi dan langsung terlintas nama orang. trus apa spesialnya? Baca sampe bawah makanya...

***

Yah ini pengalaman anehku baru aja tadi pagi. Tepatnya aku bangun pagi jam 5 buat belajar Pkn karena pagi tadi aku ada UAS Pkn. Nah begitu nyalain komputer depan tempat biasa karyawan bapakku bekerja, aku langsung membuka file "Mind Manager" yang merupakan bahan UAS Pkn yang diberikan guruku dan langsung belajar dengan (agak) serius blogger-emoticon.blogspot.com. Lama-lama rasa malasku akhirnya lebih dominan dibandingkan rasa rajin belajar, ya sudah aku tutup program "Mind Manager" dan mulai membuka-buka file komputer.




Nah begitu buka-buka perhatianku langsung tertuju kepada suatu folder dengan nama "kisiun". Karena perasaanku gag pernah liat folder itu langsung aku buka. Dan tebak isinya apa? Bukan suatu hal yang negatif yang dapat merusak generasi muda penerus bangsa dan tanah air lhoh (halah!). Tapi aku dikagetkan dengan isinya yang berupa soal-soal MAFIA (MAtematika FIsika dan kimiA) + B.Ind ma B.Ing, juga ada Sosiologi dan Geografi buat kelas XII. Aku langsung tertarik dengan adanya folder yang bertuliskan "Soal Kaliurang Final", seett... Pikiranku langsung mikir kan dulu guru2 sekolahku seingatku pernah ke kaliurang buat nyusun soal apa gtu aku lupa, dan aku mikir "kasiun" itu sapa kok ikut ke Kaliurang.blogger-emoticon.blogspot.com

Aku lalu membuka folder-folder laen dan isinya soal semua, dan begitu aku amati lagi kata "kisiun", ternyata aku baru sadar "kisiun" itu bukan nama orang, tapi itu cara membacanya adalah "kisi-un". Maksudnya itu adalah kisi2 mengenai UN (Ujian Nasional SMA)blogger-emoticon.blogspot.com. Karena tau itu kisi2 aku mulai membuka yang laen dan aku dikagetkan ketika aku membuka file tentang Biologi yang ada kata Slemannya. Dan ternyata soalnya itu merupakan soal TPHBS (Latihan Ujian) dari Dinas Pendidikan Sleman persis sama ditambah adanya kunci jawabannya pula. TPHBS itu merupakan latian ujian terakhir sebelum UN kemaren. Bukan hanya Biologi, soal Fisika ternyata juga ada persis, gambarnya juga sama lagi. Bahkan ada listening Bahasa inggris pula...
Wah2... Taw ada file di komputerku gtu aku kan bisa blajar duluan (baca:ngapalin jawaban) blogger-emoticon.blogspot.com. Ketika aku lihat tanggal pembuatannya itu tanggal 30 November 2008, padahal aku TPHBS bulan Maret 2009. Tapi ada suatu pertanyaan di dalam hatiku yang masih ada sampai saat ini, "itu folder dari mana seh?"

dashite

5 comments:

  1. Coba cari lagi mol sapa tau ada soal buat besok Ujian Sekolah :D :D

    ReplyDelete
  2. wkwkwkkw kok ga ada kisiun bwat religiusitas yaa...wkwkwkwk sangat membantu loh

    ReplyDelete
  3. sayangnya gag ada lagi yg kisiuas, kisi2 UAS... huhuuhu

    ReplyDelete
  4. ajarin apanya?

    kejadian di atas hanyalah sebuah kebetulan belaka tanpa adanya rekayasa di antara kita... halah! apaan seh..

    ReplyDelete

Commentnya...

Template by:
Free Blog Templates