Monday, May 11, 2009

Accu Motor

Huhuhu... blogger-emoticon.blogspot.com Seperti kalian baca judul di atas, hari ini aku mengalami kejadian yang kurang baik. Sampai-sampai aku harus berjuang bertahan hidup (lebay mode on)..


Pagi ini, matahari kembali terbit seperti biasa (iya lah). Karena hari ini acara di sekolahku adalah hanya mengembalikan buku yang dipinjam, jadi aku ke sekolah baru jam 8 pagi. Setelah 2 m dari rumahku aku ngerasa kok motor-ku ada yang aneh ya. Biasanya kalau stang motorku lurus, pasti motornya lurus, tapi kok ini kaya gag seimbang ya? Feeling-ku langsung melihat ban depan motorku, dan ternyata... ban motorku kempes, untungnya bisa dipompa, jadi murah lah...

Sampai di sekolah, aku langsung mengembalikan buku. Singkat cerita, hari itu aku mau mengganti accu (aki.. Bukan dalam artian kakek lhoh) motorku. Berhubung tempat servis-nya deket ma Amplas, jadi sambil nunggu proses penggantian aku olahraga di Amplas (baca:ngepump). Karena hari ini adalah hari Senen, jadi jadwal sekolahku pakai seragam, untuk mengantisipasi aku dikira bolos sekolah, aku sudah mempersiapkan ganti dan sudah ganti si sekolah. Nah begitu selesai, aku langsung ke tempat servisnya, dan mbak kasirnya memanggil mekanik di tempat servis itu dan langsung ngomong

"Mas, ini harus diganti (duh, lupa aku nama yang harus diganti apa. Sebut saja "acc") acc-nya. Karena voltase accu-nya melebihi batas. Gimana?"



Karena aku gag donk apa2 tentang motor, dengan polosnya aku tanya "Trus gimana mas?"blogger-emoticon.blogspot.com

"Ya ini diganti... Mau sekarang apa besok?" tanya mas mekaniknya

"Kalau mau diganti bayar berapa?" tanyaku sambil mikir uangku yang ada di dompet, paginya aku dikasih uang sama ibuku Rp 100.000,00 buat ganti accu.

"Rp 87.500,00" setelah mas mekaniknya liat2 di komputer

"Ya uda diganti aja sekarang. Sekalian bayar sekarang aja, biar cepet!" jawabku tenang karena di dompetku ada uang Rp 100.000,00


Ketika aku menuju ke kasir, dan sesaat sebelum aku duduk di kursi deket meja kasir, aku melihat angka Rp 207,500,00.

"Lha kok mahal?"blogger-emoticon.blogspot.com pikirku dalam hati dan langsung berpikir positif "Ah... Mungkin itu salah tulis..."


Kata pertama yang diucapkan oleh mbak yang jaga kasir sungguh membuatku serasa tertabrak bis bertingkat 7 (gimana ya itu?), kata2 itu adalah "Semuanya Rp 207.500,00" blogger-emoticon.blogspot.com


Dengan merogoh2 tempat persembunyian uangku di dompet akhirnya aku menemukan uang Rp 100,000,00 lagi. Jadi dengan sangat berat hati aku memberinya uang Rp 210.000,00. Hal pertama ketika diberi kembalian yang aku lakukan bukan mengambil uang kembaliannya, tapi langsung melihat kuitansinya. dan ternyata yang dimaksud "acc" seharga Rp 87. 500,00 itu belum termasuk accu yang aku ganti seharga Rp 110.00,00. Gubrak... blogger-emoticon.blogspot.com. Aku kira totalnya Rp 87.500,00, ternyata belum termasuk ganti accu-nya.

Setelah saat itu aku berhasil membuang uang Rp 87.500,00 tanpa pikir panjang...

Setelah dari tempat servis aku ke tempat rentalan DVD, karena hari ini deadline mengembalikan jadi aku ya ke sana. Di tengah jalan aku mendapat teknik sense-ing yang langsung ingat pada celana sekolahku. Entah kenapa perasaanku langsung jadi deg-degan gtu, aku ngerasa belum masukin celana sekolahku waktu ganti di sekolah. Dan bener banget, waktu di tempat rentalan DVD aku lihat tas-ku dan celana itu tidak ada. Duh... Gimana ini? Padahal kalau gag salah itu satu2nya celana SMA-ku, karena emang SMA-ku cuma pake seragam 1 hari, yaitu hari senen.

Pesan dari penulis, teliti sebelum membeli. Dan yang paling penting kalau penulis tidak sempat posting2 lagi itu karena mencari celana penulis yang ketinggalan di parkiran motor sekolah penulis. Hehehe blogger-emoticon.blogspot.com

dashite

3 comments:

  1. Wew, accu harga 110 ribu?? edan banget........si Beckham yang pake Castrol aja harganya cuma 38 ribu-an accunya + ganti gratis.....zzzzz

    ReplyDelete
  2. hahahaha... kocak hahahahah

    trus ga jadi nge pump nih wkakaka
    bener-bener sial :nohope:

    ReplyDelete
  3. aku jadinya tetep nge-pump... tapi uang habis terkuras... Hiks2...

    ReplyDelete

Commentnya...

Template by:
Free Blog Templates