Tuesday, March 24, 2009

Verifikasi UGM

Hari Selasa, 24 Maret 2009. Hari ini akhirnya aku verifikasi juga UGM. Pulang sekolah sih rencananya mau langsung ke sana, tapi berhubung foto-ku di bawa temenku dan temenku itu mau pulang dulu. Akhirnya aku menunggu selama kurang lebih ½ jam di sekolah. Huh.


Akhirnya setelah selesai melengkapi formulir yang di isi, kami bertiga berangkat ke UGM, sialnya begitu aku naik motor dan baru beberapa meter aku mengendarai motor itu, kok aku merasa gag enak ma roda depan. Eh, ternyata bener ban-ku bocor. Dan harus mengeluarkan uang sebesar Rp 27.000,00 untuk mengganti ban blogger-emoticon.blogspot.com. Setelah urusan ban beres, akhirnya kami berangkat ke sana. blogger-emoticon.blogspot.com




Setelah sampai di bundaran UGM, kami bertiga melihat Graha Saba (tempat Verifikasi) dari tampak depan dan kami tidak melihat pintu masuk, saat itu kami dihadapkan pada 2 pilihan: belok kiri atau kanan. Karena aku melihat ada bus di sisi kiri yang menurunkan banyak anak SMA. Wah... Kok ada 3 bus yang isinya anak SMA smua, jangan2 ini mau verifikasi semua, wah ngantrinya lama nih (kataku dalam hati). Ternyata setelah beberapa waktu mereka sudah pulang dan akan naik bus. Fiuh!! blogger-emoticon.blogspot.com


Yah kami akhirnya belok kiri. Sampai di sisi kiri, kami dibuat bingung lagi, karena di sisi kiri itu tidak ada pintu masuk. Kami melihat lagi di sisi belakang sepertinya banyak parkiran motor, jadi kami berinisiatif untuk mengambil jalan besar dan menuju tempat banyak motor itu. Setelah masuk jalan besar, dengan hati-hati kami mencari jalan untuk masuk ke tempat yang banyak motor.


“Lhoh... Mana ini jalan masuknya?” tanyaku

“Jangan2 kita salah jalan” sahut temanku

*Kami terdiam beberapa saat*

“Balik yuk, mungkin tadi belok kanan” usulku lagi


Dan kami bertigapun balik lagi, tapi kali ini kami tidak sendirian baliknya. Kenapa? Karena tiba2 lewatlah rombongan kampanye dari partai ****** yang ikut meramaikan jalan. Untungnya kami ridak dianggap peserta kampanye, bisa2 kami direkrut ikut meramaikan kampanye kan bisa gawat!!!

Setelah mengambil jalan ke kanan akhirnya sampai juga kami di Graha Saba. Begitu sampai, langsung aku diberi selebaran yang gag begitu penting tentang promosi apa lah itu. Ternyata di depan gedung sudah banyak yang menunggu di luar, banyak pula orang-orang berjualan soal-soal UM-UGM. Aku sudah pasrah ini pasti lama dipanggilnya, eh ternyata nggak. Setelah ngambil nomor antrian masuk, tidak dampai 5 menit kami dipanggil masuk ke ruangan dan tinggal maju verifikasi.

Singkat cerita akhirnya aku maju dan berhadaan dengan petugas verifikasi, seorang bapak2 sudah tua, sebut saja petugas verifikasi (PV). Dan dialog-pun dimulai :

PV : Silahkan keluarkan sendiri semua syaratnya

*Aku mulai mengeluarkannya di meja*

PV: "Silahkan cap jempol kanan kiri di kedua foto"

*Aku diam sejenak dan mikir, kalau jempol kanan kiri di dua foto trus foto mana yang dapet jempol kanan, dan mana yang dapet jempol kiri. *

Setelah merenung sebentar, aku mulai menaruh jempol kanan di cap dan ketika mau menempelkan jempol kanan di foto, tiba2 PV berkata:

"Lhoh... Jempol tangan kanannya!"

(Entah saat itu kupingku kenapa, aku jadi salah dengar PV ngomong apa itu, seharusnya "Silahkan cap jempol tangan kiri di foto" bukan "Silahkan cap jempol kanan kiri di kedua foto") blogger-emoticon.blogspot.com

*Aku mulai mengecap jempol tangan kiri*

Dan setelah formulir-ku di cap berbagai jenis stempel dan selesailah proses verifikasi-ku dengan penuh perjuangan dan jerih payah (lebay) dan salah dengar juga...


Sekarang... Tinggal nunggu tanggal 5 April 2009 buat menghadapi UM-UGM.


Wish me Luck guys... blogger-emoticon.blogspot.com

dashite

0 comments:

Post a Comment

Commentnya...

Template by:
Free Blog Templates