Saturday, March 14, 2009

Kambing Jantan the Movie




Sabtu minggu kemaren, akhirnya aku nonton juga nih film di 21, Amplas. Karena udah baca novel "Kambing Jantan" dan aku ngerasa itu lucu banget akhirnya aku nonton juga nih film dan berharap juga lucu. Awal film dimulai dengan konflik ketika Raditya Dika (penulis novel "Kambing Jantan" sekaligus pemain utama dalam film ini) menemukan konflik ketika dia harus berpisah dengan pacarnya, karena dia akan kuliah di Australia. Dan konflik terus berlanjut sampai ada pesan moral yang sangat bagus di akhir film ini bagi para remaja saat ini yang saya tangkap, yaitu masa depan kita tidak ditentukan oleh kemauan orang tua kita, tetapi oleh diri kita sendiri dan disetujui oleh orang tua kita.



Tentu saja yang namanya film berbeda dengan novel, jadi tidak 100% isi cerita dari novel "Kambing Jantan" sama dengan film-nya bgtu juga dengan unsur humornya. Memang sih awalnya nih film sempet buat aku ketawa2, tapi entah semakin ke belakang genre film ini berubah dari komedi menjadi drama. Yah bener, drama antara Kambing dan Kebo (Raditya Dika dan pacarnya) yang ber-konflik tentang hubungan mereka yang menjadi jauh lalu dekat dan semacam tarik ulur gtu lah. Tentu saja yang namanya drama itu gag lucu tapi menyentuh hati. Menurut aku sih yang awalnya berharap mau nonton film komedi dan hasilnya seperti itu yah jujur aja agak kecewa sih. Dan kesimpulanku sih masih bagusan novelnya daripada filmnya.



Tapi yah over all emang bagus og film ini. Ceritanya santai dan menghibur, dan kalau anda pencinta novel "Kambing Jantan" wajib untuk nonton film ini, karena bisa melihat bagaimana akting Raditya Dika yang kalau menurutku sih udah lumayan meskipun ada kekurangan gtu, tapi yah ketutup ma jalan cerita yang lucu dan unik gtu...

Buruan tonton aja nih film... ^^




dashite

0 comments:

Post a Comment

Commentnya...

Template by:
Free Blog Templates