Friday, March 20, 2009

Confession of a Shopaholic

Rating 8/10


Ini dia film favoritku bulan ini... blogger-emoticon.blogspot.com

Film yang diadaptasi dari novel dengan judul serupa dengan dibintangi oleh Isla Fisher yang menjadi Rebecca Bloomwood. Rebecca Blomwood, tokoh utama dalam film ini yang selanjutnya akan disebut "RB", memiliki masalah dengan rasa ingin terus belanja segala sesuatu yang berhubungan dengan fashion. Dia dengan santainya terus menggesek kartu kredit ketika membeli suatu barang, dan akibatnya tagihannya menumpuk dan dia sering diburu oleh penagih hutang. Sampai pada suatu hari perusahaan tempat dia bekerja mengalami kebangkrutan. Tentu saja RB panik karena sumber pemasukannya yang utama telah hilang.

Akhirnya dia memutuskan akan mencari kerja di majalah "Alette" yang dimiliki oleh Luke Brandon (Hugh Dancy). Mulai dari interview saja, sudah mulai ada masalah. Dan ketika RB diberi kesempatan untuk latihan kerja di majalah "Alette", dia langsung membuat artikel yang sangat menarik perhatian banyak orang. Dan itu membuatnya terkenal, dan banyak kejadian lucu yang terjadi selanjutnya.

Untuk menghilangkan rasa ingin belanja yang berlebihan Suze (Krysten Ritter), teman RB, memasukkan RB ke club anti belanja. Pada awal pertemuan club tersebut, RB bukannya bertobat tetapi berhasil membuat para peserta ingin belanja secara gila-gilaan lagi. Apakah RB berhasil sembuh dari keinginannya untuk belanja terus menerus? Akankah RB berhasil melunasi utangnya yang sangat banyak?


***


Menurut saya, film ini sangat patut ditonton karena memiliki nilai tambah dengan adanya berbagai jenis barang-barang fashion dari merk-merk yang terkenal, dan sungguh membuat orang memilikinya setelah menonton film ini. Padahal menurut sumber yang saya baca, film ini bertujuan untuk membuat orang tidak belanja lagi karena sedang terjadi krisis global sekarang ini. Tapi entah kenapa dari sisiku, itu justru membuatku ingin belanja. Bukannya berhenti berbelanja... hahahablogger-emoticon.blogspot.com. Apalagi baju-baju-nya bagus2, dan menarik hati untuk dibeli.

Karena film ini diadaptasi dari novel tentu saja ada perbedaan antara novel dan filmnya. Karena saya belum membaca novelnya, jadi saya tidak bisa membandingkannya. Tapi menurut salah satu suara yang aku dengar ketika aku nonton film ini di XXI, novel ma filmnya beda banget. Yah bgtu lah kira2...


Yang pasti tonton film ini dan rasakan kelucuannya dan dijamin bakal pengen belanja... Meskipun harusnya jangan belanja...


blogger-emoticon.blogspot.comblogger-emoticon.blogspot.com

dashite

0 comments:

Post a Comment

Commentnya...

Template by:
Free Blog Templates