Friday, August 27, 2010

Renungan Ospek Fakultas Teknologi Pertanian

Renungan Ospek Fakultas Teknologi Pertanian



Hai2 temen2, kakak2, n adek2 semuanya warga PMK TP yang terkasih. Apa kabar?? Luar biasa donk. Gimana hari-hari awal kuliah adek2 semua angkatan 2010? Menyenangkanlah tentunya! Eyebrown

Beberapa hari ada yang namanya Inisiasi Fakultas (IF) di kampus tercinta kita ini. IF sendiri tujuannya adalah mengenalkan para Mahasiswa Baru (MABA) kepada lingkungan baru mereka dan tentu saja manfaat dari IF ini sungguh positif dan dapat membangun karakter kita dengan catatan kita serius dalam mengikuri setiap acara yang ada dan yang paling penting kita ikut IF-nya.

Di dalam IF pasti yang paling berkesan adalah satu sie yang tugasnya mengatur kedisiplinan (MDC), mereka tugasnya memberi tugas dan memberi sangsi bagi yang melanggar setiap peraturan yang sudah dibuat. Sebenernya sadar gag seh kita sebagai peserta IF tuh dikasih tugas2 yang banyak buat apa? Apakah kita hanya melihat tugas2 tersebut adalah beban pekerjaan tambahan kita? Apakah kita melihat tugas-tugas itu sesuatu yang tidak penting? Atau apakah kita berpikir kalau tugas-tugas tersebut merupakan sarana untuk membuat kita berkembang?




Jika anda menjawab iya untuk pertanyaan yang terakhir, itulah yang dikehendaki dan kesadaran itulah yang seharusnya ada di hati kita semua. Tugas-tugas selama IF tersebut sebenarnya dirancang acar para MABA tidak “kaget” dengan tugas-tugas yang akan diterimanya selama kuliah di FTP UGM ini, karena pada dasarnya status mereka sebagai siswa sangat berbeda dengan sekarang status mereka yang sudah berubah menjadi mahasiswa. Tugas-tugas yang diberikan itu janganlah dianggap sebagai beban, tetapi hendaklah kita melakukannya dengan sebaik-baiknya. Coba kita ingat ayat Alkitab di dalam Kolese 3:23 “Apa pun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.”, di dalam ayat tersebut menyatakan bahwa sebenarnya tugas-tugas tersebut harus kita kerjakan bukan sebagai beban, tetapi sebagai kesadaran bahwa harus dikerjakan dengan sebaik-baiknya karena seperti untuk Tuhan. Pasti hasilnya akan memuaskan dan itu merupakan hasil yang terbaik yang bisa kita berikan. Coba bayangkan jika kita melakukan segala tugas-tugas yang nantinya wajib kita kerjakan selama kita kuliah dengan terpaksa dan malas-malasan, hasilnya pasti akan tidak maksimal.

Kita tentunya perlu untuk mempersiapkan apa saja yang perlu dipersiapkan sebelum kita mengerjakan segala sesuatu. Di dalam Kolese 3:17 “Dan segala sesuatu yang kamu lakukan dengan perkataan atau perbuatan, lakukanlah semuanya itu dalam nama Tuhan Yesus, sambil mengucap syukur oleh Dia kepada Allah, Bapa kita.” Dengan jelas menyatakan apa yang harus kita lakukan. Lakukanlah semuanya itu dalam nama Tuhan Yesus, yang artinya kita meminta Tuhan untuk ikut campur tangan dan menyertai kita selama kita melakukan segala sesuatu. Karena kemampuan kita terbatas, tapi ingat Tuhan kita tak terbatas dan Ia sanggup untuk menyempurnakan segala yang kita perbuat agar berhasil. Dan tak lupa setelah selesai mengerjakannya, kita hendaknya mengucap syukur kepada Tuhan karena Ia telah menyertai kita.

Janganlah kita fokus untuk mendapatkan hasil yang terbaik dari apa yang kita kerjakan, tetapi kerjakanlah dengan sungguh2, minta penyertaan Tuhan, dan mengucap syukur kepada Bapa kita.

God Bless U !! O_oblogger-emoticon.blogspot.com


dashite

0 comments:

Post a Comment

Commentnya...

Template by:
Free Blog Templates