Wednesday, August 18, 2010

Ospek setaon lalu Fakultas Teknologi Pertanian angkatan 2009

Besok senin tanggal 23 Agustus dimulailah kuliahku semester 3 yang baru pertama kali ini sebanyak 24 sks. It's time to study hard!! =D

Berhubung sekarang-sekarang ini jaman2nya para MABA (Mahasiswa Baru) lagi ospek, jadi kangen nulis tentang Ospek. heheheheeblogger-emoticon.blogspot.com

Udah banyak banget pengalaman-pengalaman yang aku lalui di Jurusan Teknologi Pangan dan Hasil Pertanian, Fakultas Teknologi Pertanian, dan Universitas Gadjah Mada. Udah setaon oy!!
Jadi inget pas pertama kali masuk udah deg-degan ma ospeknya. Soalnya kabarnya rambut di kepala harus digundul ato cuma sekitar 2 cm di atas kepala. Mulai deh aku panik karena gag maw kaya gtu, tapi untungnya peraturan semacam itu cuma berlaku di fakultas teknik UGM. Fiuh!!blogger-emoticon.blogspot.com

Akhirnya briefing ospek pertama kaya biasa pembagian kelompok (kelompokku adalah "bandrek" dan perkenalan para panitia, dan yang paling berkesan adalah tentu saja panitia yg bernama AK (Audit Kedisiplinan), yang tak lain dan tak bukan tugasnya adalah triak2. Heran panitia yang satu ini gag kenal lelah dan suaranya gag abis2 meskipun triak2 dan marah2. Udah gitu waktu bacain tugas kelompok maupun n pribadi selama ospek kaya disuruh buat name tag, note book, bawa teks lagu, makanannya gimana, dll tuh bacanya kaya orang lari sprint lantaran cepet banget!! Astaga!!



Ospek yang berlangsung selama 3 hari itu dimulai pukul 6 pagi semua MABA harus udah ada di depan pintu gerbang dan sudah lengkap baru boleh masuk ke kampus. Kebayang gag bangun jam 4 pagi, trus naek motor sekitar jam 5 pagi cuma pake jas almamater UGM dan dinginnya minta ampun!! TT
Berhubung gag boleh bawa motor ke kampus, ya udh motornya aku titipin di kos temen yang deket ma kampus. Beres deh!!

Makan pagi alias sarapan pun dilakukan sama-sama di kampus dan menu-nya ditentuin, dan ada satu menu yang aneh banget yaitu tahu setengah bacem dan setengah goreng. Kelompok kami pun mikir gimana cara dapet tahu kaya gtu. Beginilah caranya :
1> Belilah tahu bacem dan tahu goreng.
2> Bagi dua tahu sama besar.
3> Hubungkan tahu bacem n goreng dengan tusuk gigi di bagian tengah.
4> Jadilah tahu setengah bacem dan setengah goreng.
Yang paling menderita adalah makannya adalah nasi bungkus dan pada hari tertentu disuruh membawa sayur. Kerennya kelompok kami membaca sayur bayam yang ada kuahnya. Gimana coba makannya. Ya udah aku cuek aja pegang plastik yang isinya bayam dan tangan satunya megang sendok. jadinya yah habis nyuap sendok trus makan bayam langsung di plastik, serasa minum teh pake plasti deh pokoknya. .

Pulang Ospek pun sore dan habis itu kadang masih disuruh buat tugas kelompok kaya nulis essai maupun tugas pribadi. Jadinya pernah suatu hari sepulang ospek sekitar jam 5an kami sekelompok kumpul di Gedung Pusat Administrasi UGM yang gede dan tua itu untuk membuat tugas buat hari terakhir Ospek. Nah akhirnya karena lama dan laper, aku bersama ketua kelompokku beli makan ayam dan jadilah malam itu Gedung Pusat Administrasi UGM disulap oleh kami menjadi seperti lesehan kami lima dan kami makan dan ngerumpi di situ, mana ngomongnya keras-keras pula. Bener2 serasa makan di pinggir jalan. hehehehe =) Untunganya kami gag ada satpam yang ngusir kami!!

Setelah selesai semuanya barulah para AK menunjukkan jati diri asli mereka dan suasana menjadi cair. Hore!!

Setelah kemaren melihar para adek2 angkatanku (2010) ikut Ospek, lebih parah lagi, meskipun mereka sekarang Ospek di bulan puasa. Buktinya yang harus mereka buat lebih banyak lagi seperti topi, dan tas harus dari kardus. . astaga. . ribetnya.

Selamat menempuh hari2 Ospek, Smangat2!! =D

dashite

0 comments:

Post a Comment

Commentnya...

Template by:
Free Blog Templates