Friday, April 24, 2009

UAN+Pengumuman UM-UGM 2009

Akhirnya selesai juga UAN yang cukup membuat aku pusing gara2 Matematikanya yang lumayan susah. Tapi pelajaran laen seh ya beres lah... hehehe blogger-emoticon.blogspot.com

UAN kemaren dimulai hari Senen 20 April dan dibuka dengan Bahasa Indonesia dan Biologi sampai Kimia, Jumat 24 April 2009. Dari ke-6 mata pelajaran yang diujikan ada 1 yang buat aku berkesan, yaitu Bahasa Inggris. Kenapa? karena aku mengerjakan soal UAN Bahasa Inggris itu sampai berdarah-darah. Ini bukan lebay, tapi emang berdarah beneran. Bukan lagi "dapet" lhoh, tapi gara2 waktu tinggal setengah jam lagi tiba2 aku ngerasa ada yg aneh dengan hidungku, aku ngerasa seperti ada ingus yang mau keluar. Tapi aku sadar bahwa aku saat itu gag pilek, setelah aku usap pakai tangan, tiba2 ada darahnya.blogger-emoticon.blogspot.com Langsung aku ambil tisu di meja yang emang saat itu aku membawa tisu buat alas menghitamkan LJUN karena tangaku basah. hehehe.

Kalau soal yang laen gag kejadian lagi tuh mimisan waktu UAN, mungkin ini bisa jadi rekor MURI, "siswa yang mimisan saat mengerjakan UAN".blogger-emoticon.blogspot.com Yang buat aku kecewa UAN tahun ini adalah tak lain dan tak bukan Soal Matematikanya susah, bukan aku aja yang bilang tapi temen satu angkatannya bilang susah juga. Duh ada apa dengan soal Matematika? padahal soal Fisika yang selama ini aku takutkan, ternyata gampang. Tapi aku seneng ma pengawasnya yang gag terlalu buat peserta ujian tegang... Thanks!

***

Bertepatan dengan selesainya UAN, malamnya tepat diumumkan pengumuman UM UGM, dari jam 10 aku sudah siap di depan laptop dan menunggu pengumuman via internet. Lagi asik2nya nunggu eh ternyata pengumumannya ada yg udah taw lewat sms, tapi aku tetep sabar dan gag seru klo taw duluan.

Akhirnya begitu aku liat jam tepat menunjukkan pukul 12.00, aku membuka web um.ugm.ac.id tapi kok blun ada ya? Dan aku baru sadar ternyata jam di kamar itu kelebihan 15 menit, artinya saat itu baru jam 11.45. Dan setelah memastikan jam-nya bener, aku buka web UGM dan akhirnya memasukkan nomor peserta. Begitu halamannya terbuka, perasaan lega langsung menyelimutiku. Aku keterima di Fakultas Teknologi Pangan dan Hasil Pertanian... Gag sia2 perjuangaku belajar buat persiapan UM UGM.
Akhirnya keterima juga di UGM... leganya, UAN selesai, UGM keterima. Tinggal nunggu UAS ma pengumuman UAN nih.blogger-emoticon.blogspot.com

dashite

1 comment:

  1. wah selamat yah dapet di ugm... gud luck deh bwat uan ama uas nya..... tapi matematika susah yah kebalik donk dulu matematika gampang tapi fisika susah hehehe...

    ReplyDelete

Commentnya...

Template by:
Free Blog Templates