Wednesday, April 8, 2009

Pegumuman SIMAK UI

Selesai juga akhirnya segala tes masuk universitas yang aku ikuti, terakhir ya kemaren Minggu, 5 April 2009 yaitu UM UGM. Awalnya tanggal 4 April 2009, hari pengumuman SIMAK UI, aku mikir liatnya besoknya aja habis tes UGM, karena nanti supaya gag drop mentalnya. Tapi berhubung aku penasaran, ya sudah aku buka website dari kampus "kuning" tersebut.

Setelah membuka dan memasukkan nomor peserta ujian. Dan ternyata... muncul tulisan "Maaf, anda belum dapat diterima di Universitas Indonesia" yah dari awal aku uda gag yakin seh kan aku jawabnya gag yakin, dan soalnya susah2. Saat itu aku iseng2 menulis nomor peserta acak dari ruanganku dan nomor laen sampai beberapa puluh kali, dan ajaibnya tidak satu pun ada yang keterima. Wih... serem bgt nih saringan masuknya. blogger-emoticon.blogspot.com

Kebetulan aku saat itu juga OL di FB, dan tanya2 ma temen satu skolahku yang daftar juga dan ternyata mereka gag ada yang keterima. Sampai sore-nya aku ketemu temenku di pameran dan katanya ada temenku yang namanya Tommy, keterima UI Komunikasi. Awalnya aku mikir "Ya jelas kan komunikasi gampang, paling cuma berapa persen passing grade-nya". Begitu aku pulang ke rumah aku liat daftar passing grade UI.
Wogh, ternyata komunikasi tuh 45%, lebih tinggi dari Arsitek 41%. Aku langsung mikir kok bisa yah dia keterima. Aku pun tidur dengan diliputi rasa bingung. blogger-emoticon.blogspot.com

Senin paginya, setelah ngomong2 ma temen, ternyata si Tommy itu keterimanya bukan komunikasi S1 UI, tapi cuma D3, hah, pantes aja. Dengan begitu terdapat suatu rekor bahwa satu sekolahku dan temen2 yang aku kenal yang daftar S1 UI gag ada yang keterima. Jangan Gila Donk... blogger-emoticon.blogspot.com


dashite

2 comments:

  1. ya emang susah untuk masuk ui ... selamat berjuang ya di umb dan senamptn ... semoga bisa masuk kampus perjuangan kita... met berjuang ya..... adik aq aja gak dapet.... katanya simak ui itu ketat banget lebih ketat dari tahun lalu yang umb.... ok...
    tapi skola aq juga katanya gak ada yang dapet..... susah bener... um ugm gimana? katanya lebih susah ya? ok dah bye..

    ReplyDelete
  2. Klo menurutku, soal2 UM UGM lebih "bermanusiawi" (baca:lebih sedikit gampang) dibandingkan soal SIMAK UI.

    yah moga2 pengumuman UM UGM besok sabtu aku keterima...

    ReplyDelete

Commentnya...

Template by:
Free Blog Templates