Friday, March 12, 2010

Me Vs Police

Hari itu bener2 hari yang penuh dengan ujian kesabaran. .Piss Off


Pagi hari seperti pagi-pagi hari seperti biasanya. Bangun tidur kuterus mandi, tidak lupa menggosok gigi, habis mandi ku tolong ibu, membersihkan tempat tidurku. . eeiittss. . .
salah2. . yg bener habis mandi pake baju dulu n trus berangkat kuliah deh.

Hari itu bener2 masih seperti hari2 yang normal. sampai habis jam pertama kuliah aku pun keluar kelas dan nunggu di depan kelas selanjutnya. Dan salah satu temanku manggil aku dengan mata yang "ijo" Blink Blink

"Vin, bayar majalah yah yg kmrn pesen Rp22.500,00"
"Bentar. . " kataku :sambil ngobrak-abrik tas yang penuh isinya dengan semangat yang membara:

beberapa menit kemudian aku baru nyadar 1 fakta saat itu. Apakah itu??



Jengg. . . Jenggg. . . Jennnngggg
AKU GAG BAWA DOMPET!!!! Flash



Padahal di dalem dompet itu klo gag salah inget ada:
1. SIM A, SIM C
2. STNK
3. Kartu Mahasiswa
4. Kartu Timezone (buat maen n ini penting!!)
5, UANG (oh my money!!!! TT)
6. Koin Kids Fun (gag penting bgt)
7. kertas2 yang entah apa aja isinya
8. Kartu Parkir

langsung nyadar di nomer 8 itu bener2 penting. Kenapa??
soalnya di fakultasku, Teknologi Pertanian UGM, tuh sistem parkirnya dicocokin nomer stiker di motor ma kartu parkir yg dibawa. Nah celakanya klo gag bisa nunjukin kartu parkir harus nunjukin STNK. Dah Perfect bgt hari itu aku gag bawa semuanya, trusss. . gimana ini aku pulangnya??

Untungnya aku langsung nyari bantuan temenku yang bernama Prima.
Caranya dengan cara stiker yg ada di motornya ditempelin di motorku dan kartunya aku bawa. Trus dia keluarnya nunjukin STNK. Hahahaha. Masalah ini selesai juga. Clap

Pulang kuliah, aku berencana maw ke toko HP maw leat2 HP dan maw maen ke mall. Dengan bermodalkan uang hasil utangan sebesar Rp 50.000,00 dengan motorku aku melaju ke tempat tujuan. Setelah lampu merah aku muter balik dan tinggal belok kiri maw parkir tiba2 aku di-stop oleh pak polisi.

Dalam hati ini bingung kok di stop kenapa? Masih dengan PD-nya karena gag ngerasa salah jadinya aku dengan santainya berhenti. Dan pak polisi itu berkata,

"Siang mas, mas baru saja melanggar rambu lalu lintas tidak boleh muter balik"
"Rambu yang mana yah pak??" kataku dengan muka cengo
"Itu di sana tadi" sambil nunjuk ke tempat puteran balik yg terakhir aku belok
"Bisa saya lihat surat2nya mas??" katanya lagi
"Eeemmm. . . Saya gag bawa dompet pak." kataku pasrah
"Sekarang ikut saya ke pos ya." ajak pak polisi

Dengan pasrahnya yah mau gaag maw aku ikut pak polisi itu ke kantornya. . . dissapointed

Sampai sana aku langsung di bawa ke pos kecil dan singkatnya aku suruh dateng minggu depannya buat sidang n bayar denda maksimal Rp 700.000,00 klo gag salah inget dengan pelanggaran melanggar rambu, gag bawa SIM, ma gag bawa STNK. Tapi itu sidangnya pagi dan mulailah perdebatan qta.



Oke2. . perdebatan ini mempertemukan saya sendiri dengan kode huruf "K", dan akan melawan pak polisi dengan kode huruf "P"

K : Pak, kalau pagi sidangnya saya tidak bisa soalnya kan kuliah jam segitu
P : Yah tapi ini harus datang, sementara itu motornya nanti saya tahan baru setelah bayar nanti dikembalikan
K : Tapi kan tetep aja saya tidak bisa dateng pak
P : Yah semuanya terserah mas-nya, maw bayar dendanya di sidang ato bayar di sini
K : (udah putus asa dan gag ada pilihan laen) Emang kalau bayar di sini berapa pak?
P : Kalau di sini bayarnya Rp 60.000,00
K : Kan saya juga gag bawa dompet pak, gimana maw bayar??
P : Yah kalau gitu motornya saya tahan dulu. Bagaimana?
K : Trus?? Gimana saya ambil uangnya dan bayarnya? Trus pulangnya?
P : Yah ini saya pinjemi uang buat naik bis
K : Gag bisa gtu pak
P : Yah gimana? Pny HP kan?
K : Punya, gimana kalau HP-nya ini buat jaminan ntar saya pinjem uang baru kembali ke sini bayar dendanya?
P : Tidak bisa mas, saya hanya bisa menahan SIM, STNK, ma Motor saja. Kalau begitu telpon saja temennya mas trus suruh ke sini ngasih uang

Aku mikir, emg sp yah temenku yang bisa ke sini n minjemin uang??
Dan langsung aku telpon Prima, temen yg td udah nolong aku, dan ternyata dia juga maw minjemin uang Rp 60.000,00.
Hore!!

Ada juga orang yg benasib sama dengan aku, dan menunggu dengan muka yang was2, kawatir gtu. Sedangkan aku nunggu dengan santainya sambil baca majalah pula. Hahahaha
Dan setelah bayar aku langsung pergi dan bakal hati2 lagi.

Masa seh hari itu bisa pas banget pertama kalinya aku ketangkep polisi dan pas gag bawa dompet. .
Oh My God. . Huuu


dashite

1 comment:

  1. Jiakakakakak........
    nasibmu vin...
    really amazing story...XDD
    ngakak g brenti dah aku^^

    laen kali bawa dompet jgn lupa!!
    wkwk
    kasian si prima..
    sumpah tu anak nasibnya jadi kesed lo doank..wkwk

    ReplyDelete

Commentnya...

Template by:
Free Blog Templates