Thursday, March 11, 2010

Hujan Badai. .

Walau Badai menghadang, Badai pasti berlalu. . Itulah sepenggal judul lagu dari ADA Band dan Ari Lasso. Nah apa hubungannya ma judul di atas??
Jelas ada dunk, soalnya akhir2 ini sering terjadi badai yang dalam arti sebenernya, hujan+petir+angin. Enak seh klo qta lagi di dalem rumah, cuaca dingin, dan bisa tidur. Tapi. . . . Kalo di luar rumah gmn yah??

***

Hari Selasa kemaren. . bener2 hari yang sangat2 mendebarkan. Kenapa??
gini neh kejadiannya:

aku sedang naek motor MyEm0.Com, dan setelah melihat ke atas awan (cuma bentar aja, soalnya masa naek motor sambil leat ke atas?? Ntar nabrak dunk), awannya gelap banget? Kenapa ya?
apa mungkin di atas sana sedang mati lampu, og gelap seh??

Nah baru beberapa menit kemudian, turunlah hujan yang langsung deras banget. . Kayanya air yang turun tuh gag tanggung2 secepat Valentino Rossi di atas motornya, akibatnya sakit dunk klo kena tangan ma badan. Aww. . Disertai angin pula. Bener2 penggambaran hujan yang sangat2 sempurna!!

Setelah menerjang badai, akhirnya hujan rada reda juga. Tapi setelah sampai di ring road utara, di jalur motor tuh og agak macet yah??
Mulai deh feelingku gag enak lagi. Dan ternyata emang bener di depan tuh ada genangan aer yang tinggi. Saat itu dihadapkan pada 2 pilihan :
1> Maju menerjang aer yang tinggi dgn konsekuensi motor bisa2 mogok
2> Mundur dan cari jalan laen


Tapi sayangnya ternyata option 1 haruslah dipilih. Kenapa??
Asalannya simple aja, soalnya gag bisa mundur di belakang udah rame gtu. Huhuhuhu
Jadi maw gag maw yah MAJU TAK GENTAR MENERJANG GENANGAN AER!!! MyEm0.Com

Aku pernah dapet tips klo biar motor tuh gag mogok waktu lewat aer tuh di gas trus n jgn sampe berhenti di gas. trus aku praktekin deh cara itu. Dan keadaan aer saat itu sudah hampir merendam mesin motor, panik bgt kan ini dan akhirnya motor Shogun tahun 1998 itupun mati juga mesinnya. Dengan kekuatan kaki, aku terus mendorongnya dan mencobva menghidupkannya lagi dengan stater tangan, dan ttttaaarrraa. . mesin motorku hidup lagi. Thanks God MyEm0.Com

Baru beberapa detik, eh2 mati lagi mesinnya, ya udah aku dorong lagi pake kaki dan ketika dah deket ma jalan naek, aku coba lagi idupin mesinnya dan ternyata BISA lagi!! Horreee!!
:Dengan muka bangga: Aku langsung melanjutkan perjalanan.

Eh2. . bru bentar2 bangga gtu bisa, setelah lewat ke lampu merah, ada bapak2 yg nyuruh motor pindah ke jalur mobil. ternyata eh ternyata. . jalur motornya bener2 ilang!! Serem bgt tuh. . Dan yg lbh serem lagi semakin maju tuh lama kelamaan jalur mobil yg kiri juga ilang. Hal ini lantaran jalannya emg miring gtu. jadi aer dr kanan turun ke kiri n numpuk deh di sana!! Hal ini sesuai dengan hukum kemiringan suatu benda :sok jenius: MyEm0.Com Akhirnya ngambil jalur mobil yg bagian kanan deh. Berhubung jalannya miring dan bagian ruas kanan tidak ada genangan air yg banyak, mobil2 pada cepet dan akibatnya sudah sangat2 sempurna deh seperti maen di water boom kena cipratan aer!! =(

Belum selesai tuh, setelah melewati banjir itu. otomatis bisa cepet dunk bawa motornya!! Nah setelah agak cepet trus tiba2 di depan ada motor ngerem mendadak, dan dengan gerak refleks yang sangat2 cepat, aku injek rem kaki dan aku tarik rem tangan. Dan hasilnya motorku goyang2 persis kaya kalau cacing kepanasan, dan serem bgt!!
Untungnya gag jatuh dari motor n sempet senam jantung gtu!! MyEm0.Com

Dan akhirnya selamat juga sampai ke rumah. .
Dari hari itu, dapat dipelajari beberapa hal
1> Sedia jas hujan sebelum hujan
2> jika hujan masih berlanjut, hubungi dokter
3> kalau hujan dan ada badai gtu di rumah aja, ato nggak naek mobil/bis/taksi/bajaj/becak *

* coret salah satu


sekian pengalaman saya.
Terima Kasih!!

dashite

1 comment:

  1. hahahaha...
    ringroad banjir??
    tontonan ku tiap ujan..
    XDD

    org rumahku di pnngir jalan..XDD

    aku mlih mding kalo ujan dirumah aje^^
    OL->ber-forum ria^^

    ReplyDelete

Commentnya...

Template by:
Free Blog Templates