Thursday, November 11, 2010

Wait Till You're Older



Film kekeluargaan ini bercerita mengenai seorang anak kecil yang bernama Kwong yang tinggal bersama ayahnya dan ibu tiri (Karen Mok). Hidupnya di rumah tersebut tidaklah damai, hari-harinya dipenuhi dengan pertengkaran dengan orang tuanya. Suatu hari, sambil berjalan ke sekolah, ia menyenggol seorang ilmuwan tua di taman dan ramuan yang dibawa ilmuwan tersebut tumpah ke saluran pembuangan dan menetesi daun sebuah pohon kecil. Keesokan harinya, sebuah pohon besar telah tumbuh tinggi.

Kwong lalu pergi ke rumah ilmuwan tersebut dan mencuri ramuan tersebut. Ketika Kwong berlari, dia terjatuh dan botol ramuannya pecah dan membuat tangannya berdarah. Cairan tersebut masuk ke dalam pembuluh darahnya. Hari berikutnya ia bangun dan ia sudah berumur 20 tahun. Kwong senang karena ia telah menjadi dewasa dan mampu akhirnya dapat melarikan diri tanpa diketahui oleh seseorang pun. Apakah hari-hari Kwong dia lalui dengan bahagia? Mengapa ibu kandung Kwong mati??

Pengen taw gimana lanjutannya?




leat dunk tuh filmnya!! :D

***

Film ini cocok sekali ditonton oleh semua umur. Nilai kekeluargaan sangat terasa ketika menonton film ini. Di akhir film ini, saya dapat mengambil sebuah nilai yaitu kita harus memanfaatkan sebaik-baiknya waktu yang ada. Waktu kita di dunia ini tidak banyak, kita tumbuh besar semakin tua lalu kita meninggal. Selagi kita masih diberi kesempatan untuk hidup marilah kita cintai anggota keluarga kita. Tidak hanya anak-anak yang patuh pada orang tua, tetai dapat juga sebaliknya orang tua yang menyayangi anaknya, istri dan suami rukun, dan masih banyak lagi.

Inti dari konfik ini adalah Kwong yang kabur dari rumah. Di dalam film itu sedikit memberi sebuah perenungan dengan kata-kata yang saya ingat intinya adalah ketika keluarga itu rukun dan damai, maka tidak mungkin ada anak yang pergi dari rumah (kabur). Marilah kita ciptakan suasana keluarga yang rukun antara anggota keluarganya. Karena dari orang-orang terdekat kita di dalam keluarga kita dapat saling menunjukkan kasih kita kepada mereka. Dan menjaga setiap mereka dari bahaya yang mungkin mengancam. Selesaikan setia masalah yang ada dengan kepala dingin, bukan dengan kekerasan. Sungguh ketika melihat film ini, pandangan kita terhadap keluarga akan berubah.

Selamat menonton ^^


dashite

0 comments:

Post a Comment

Commentnya...

Template by:
Free Blog Templates