Wednesday, September 2, 2009

Gempa !! (lagi?)

Yah bener bgt. . kemaren tepat pukul 14:55 (tepat gag seh?), terjadi gempa heboh dan keras bgt (lebay mode on) di sebelah barat daya Tasikmalaya, tepatnya 30m di bawah permukaan laut dengan kekuatan 7,3 SR. Menurut berita, gempanya terasa same Bali. . gila2.

Jam sgtu, aku lg baca majalah HAI di rumah tercnta. Dan tiba2 dapet sms dari temen di Jogja yg bunyinya kira2 kaya gini seingetku "Oy, pada ngerasa gempa gag?". Karena gag ngerasa ap2 ya aku jawab "Gag tuh". Aneh kan?? Setelah itu aku leat TV, dan astaga. . ternyata ad gempa gede. . Dan ada gambar di Malioboro, org2 pada keluar jalan karena ngerasa gempa. Dan saat itu aku ngerasa aneh, kenapa aku gag ngerasa gempa?? Entah kenapa aku yakin ini ad campur tangan Tuhan. Gag taw juga alasannya ap. .

Di TV One, aku melihat ada seorang ibu2 yang sedang hamil, turun dengan susah payah dari lantai yang cukup tinggi di wilayah perkantoran di Jakarta. . Kasihan bgt leat dia, tapi lebih kasihan lagi ketika saya mendengar adanya korban jiwa dari peristiwa ini. Setelah malemnya bru diketahui ternyata gempa ini memakan korban di daerah Cianjur karena rumahnya roboh. Nah sebenarnya, dapat diambil kesimpulan menurut pendapatku. Tuhan tuh pengen manusia2 inget lagi kepada-Nya. Gag melakukan ap yg melanggar perintahNya. Secara skrng ini makin bnyk tindak kejahatan di sekitar kita.

Trus gmn qta menanggapinya? Gampang. . Leat aj sekeliling kita, berbuat baek lah pada mereka. Bagi qta yg terbiasa memperhatikan hidup qta sendiri, dan ngerasa klo hidup org laen itu urusannya mereka, itu adalah persepsi yg salah. Teruslah melakukan ap yg baik, dan saya teringat sebuah pesan yg setiap hari digalakkan oleh salah satu radio yang berbunyi "Sudahkah anda berbuat baik hari ini?"

Gbu ^^

dashite

0 comments:

Post a Comment

Commentnya...

Template by:
Free Blog Templates