Thursday, September 1, 2011

Ayam goreng Ngohiong


Kmrn abis makan ini di salah satu t4 makan special chinese food..


Ini merupakan ayam goreng tepung yg dikasih bumbu ngohiong.


Enak seh tp kurang dikit bumbunya.. :D

apaan seh ngohiong itu??

Chinese Five Spice / Ngo Hiong adalah perpaduan dari adas, cengkeh, merica, pekak dan kayu manis. Ngo Hiong menggabungkan lima rasa utama dari masakan China yaitu manis, asam, pedas, pahit dan asin. Ngo Hiong banyak digunakan di restoran dan kadang-kadang tersaji di meja sebagai penyedap seperti garam dan merica.


Nah, bumbu ini bsa dibeli jadi ato dibuat sendiri. gampang kok... Caranya : Panggang dua sendok teh szechuan pepper di atas api sedang hingga aromanya keluar (sekitar tiga menit). Kemudian, haluskan Szechuan pepper dan delapan butir pekak hingga menjadi bubuk dengan menggunakan blender. Setelah itu campur dengan setengah sendok teh cengkih, satu sendok makan kayu manis, dan satu sendok makan adas. Haluskan semuanya hingga benar-benar lembut. Simpan di wadah kedap udara.


Bumbu ngohiong tersebut bisa Anda gunakan untuk membuat masakan ayam bumbu ngohiong atau ngohiong udang.


sumber

4 comments:

  1. manstab and yummy... nice info sob...

    ReplyDelete
  2. PENGAKUAN SAYA BERSAMA KELUARGAKU INI BUKAN CERITA ATAU PUN REKAYASA BENER-BENER TERBUKTI SAMA SAYA.
    Terima kasih sebesar-besarnya yang kami ucapkan kepada mbah warjoh yang telah memberikan keberhasilan dan keberuntungan bagi keluarga saya.berkat bantuan beliau saya sekarang sudah hidup tenang karena suamiku sudah punya usaha tambak yang luasnya sekitar 5 hektar kurang lebih. begitupun juga saya dirumah buka warung sembakau dan sekarang pun saya sekeluarga tidak di kejar-kejar hutang lagi. mulanya keluarga Kami di berikan angka gaib hasil ritual dari mbah warjoh yang sangat Jitu 100% dijamin tembus.sehingga keluarga saya sekarang merasa tenang lagi.sekali lagi terima kasih mbah jasamu dikeluarga saya tidak akan terlupakan.Jika anda butuh angka gaib hasil ritual mbah warjoh silahkan Tanyakan aja Pada mbah dinomer hp beliau di: 0851 4534 4218 Terima kasih.

    ReplyDelete

Commentnya...

Template by:
Free Blog Templates